Senin

24 Sep 2018

Pengunjung Hari Ini : 2.449,   Bulan Ini : 65.899
  • IKLAN BARIS
  • SUARA PEMBACA
  • OPINI ANDA
  • FOTO ANDA
  • REDAKSI
  • DISCLAIMER
  • Rabu, 12 September 2018 | 00:02 WIB

    Telah dibaca 151 kali

    Gubsu Sampaikan Pidato I di Hadapan Legislator: Fahrizal, Firman & Delmeria Ingatkan Penuhi Janji

    Budiman Pardede
    Dra Delmeria (kiri), H Fahrizal Efendi Nasution, SH (tengah) dan Firman Sitorus, SE, saat dikonfirmasi di gedung Dewan Jl Imam Bonjol Medan, Senin siang (10/9/2018). (Foto: www.MartabeSumut.com)

    www.MartabeSumut.com, Medan

     

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRDSU) H Fahrizal Efendi Nasution, SH, Firman Sitorus, SE dan Dra Delmeria mengapresiasi pidato pertama Gubsu Edy Rahmayadi yang disampaikan dalam Sidang Paripurna DPRDSU, Senin pagi (10/9/2018) di gedung Dewan Jalan Imam Bonjol Medan.


    Ditemui www.MartabeSumut.com secara terpisah, usai Sidang Paripurna Sertijab dan penyampaian Pidato I Gubsu, ke-3 legislator sepakat mendukung 5 prioritas program dan mengingatkan Gubsu memenuhi janji kepada rakyat kurun 5 tahun kedepan. Fahrizal Efendi Nasution, misalnya. Politisi Partai Hanura ini meyakini pemerintahan baru Sumut dibawah kepemimpinan Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah akan mampu mewujudkan 5 prioritas program unggulan. Meliputi: pengurangan angka pengangguran, peningkatan mutu pendidikan mencerdaskan anak bangsa, pembangunan/pembenahan infrastruktur, menghadirkan pelayanan kesehatan mutakhir serta peningkatan daya saing melalui sektor agraris. "Selamat bertugas kepada Gubsu dan Wagubsu. Saya rasa, dari 5 prioritas tersebut, masalah pembuatan lapangan kerja baru adalah sesuatu yang paling dibutuhkan warga Sumut. Jadi tantangan buat Gubsu dan Wagubsu merealisasikannya," tegas anggota Komisi D tersebut. Artinya, terang legislator asal Dapil Sumut VII Kab Tapsel, Kab Madina, Kota Padang Sidempuan, Kab Palas dan Kab Paluta ini lagi, Sumut bermartabat bisa segera dirasakan warga tatkala angka pengangguran berkurang setiap bulan. Dengan kondisi ekonomi Indonesia yang sedang mengalami pelemahan rupiah terhadap nilai mata uang dolar, Fahrizal pun meminta Gubsu secepatnya menstabilkan kondisi ekonomi mikro dan makro melalui akselerasi penciptaan lapangan kerja sebanyak-banyaknya.

     

    Pemikiran berbeda dilontarkan Firman Sitorus. Bagi wakil rakyat asal Dapil Sumut III Kab Deli Serdang ini, 2 janji sangat penting diperhatikan Gubsu dan Wagubsu adalah peningkatan kualitas pendidikan rakyat serta penguatan fasilitas/pelayanan kesehatan publik. Politisi Partai Hanura itu percaya, bila pendidikan dan kesehatan dibenahi maksimal, niscaya inti persoalan rakyat Sumut dapat teratasi. Anggota Komisi E ini mencontohkan, rendahnya taraf pendidikan dan kesehatan warga berimplikasi pada kondisi daerah yang tidak kondusif. "Bagaimana mungkin rakyat ikut mendukung pembangunan kalau mereka sakit dan bodoh ? Tolong Gubsu memperbanyak fasilitas kesehatan berikut pelayanan maksimal tenaga medis. Begitu juga institusi pendidikan. Faktanya sekarang, sekolah-sekolah di Sumut minim tenaga pengajar, kurang peralatan, terbatas fasilitas belajar hingga gedung sekolah yang tidak representatif untuk belajar," ingat Firman.


    Harus Sejalan dengan Kab/Kota

     

    Sedangkan Dra Delmeria memastikan, keberhasilan 5 prioritas program Gubsu/Wagubsu wajib sejalan dengan kesuksesan pembangunan di 33 kab/kota Sumut. Selaku Koordinator kab/kota, Delmeria menyarankan Gubsu tidak berjalan sendiri tapi merangkul kepala daerah kab/kota. Politisi Partai NasDem itu mengungkapkan, khusus di Kota Sibolga dan Kab Tapteng, Gubsu patut menerjemahkan Permen Kelautan Perikanan terkait strategi mensejahterakan nelayan. Baik melalui program mengalokasikan penggantian alat tangkap hingga kapal penangkap ikan. Alat tangkap yang dilarang Permen Kelautan Perikanan diimbaunya ditertibkan sesuai ketentuan. Sebab, sampai sekarang Kementerian Kelautan Perikanan dan Pemprovsu belum fokus memperhatikan nasib nelayan di Sibolga dan Tapteng. "Kami belum merasakan sentuhan Pemprovsu. Kalo asuransi nelayan, saya rasa dimana-mana juga ada," ujar legislator asal Dapil Sumut IX Kab Taput, Kab Tobasa, Kab Humbahas, Kab Samosir, Kab Tapteng dan Kota Sibolga ini. Pada sisi lain, Delmeria mengakui kondisi jalan Nasional sudah tampak bagus di kawasan pantai Timur dan pantai Barat. Namun rute Sibolga - Taput disebutnya perlu dibenahi. Termasuk kondisi jalan provinsi yang masih banyak kupak-kapik. "Saya harap jadi "PR" untuk Pak Gubsu. Masalah-masalah yang saya sampaikan kerap dikeluhkan konstituen. Semoga Gubsu dan Wagubsu cepat merealisasikan janji mensejahterakan rakyat Sumut," tutup istri dari Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk tersebut. (MS/BUD)


     
     
    Kirim Komentar Anda
     
    Nama :
    Kota :
    Email :
    Komentar :
       
     

     
    (Masukkan 6 kode di atas)

     

       
     


    Memahami UU PERS Nomor 40 tahun 1999

    Akhir-akhir ini banyak kalangan internal (pegiat, organisasi profesi/perusahaan) PERS maupun pihak eksternal (masyarakat/narasumber) yang keliru dan main hakim sendiri saat menilai kinerja PERS.

    Melongok UU Lalu LIntas Nomor 22/2009

    Sampai saat ini pemakai sepeda motor/angkutan umum banyak keberatan/ memperdebatkan UU No 22/2009. Diantaranya pengemudi sepeda motor, yang diwajibkan menghidupkan lampu siang hari.

    3 Media Penyebab Timbulnya Jerawat

    Banyak orang tak menyangka bahwa selain debu yang kerap melekat dalam kulit, ternyata ada 3 media (barang-barang) yang selalu kita pakai dan berisiko menimbulkan jerawat.

    Seks Mau Meningkat, Makan Ikan !

    Anda mau sukses urusan seks? Segara konsumsi ikan ! Sebab ikan memberi banyak manfaat bagi kesehatan. Riset terbaru menunjukkan, nutrisi yang terkandung dalam ikan membantu menaikkan gairah seks pria.

    MARTABE SUMUT

  • HOME
  • MARTABE TERPANAS
  • KELILING MEDAN
  • YA AKU MENGATAKANNYA
  • NGINTIP DPRDSU
  • OLAHRAGA
  • NASIONAL
  • SOSOK MARTABE
  • DAERAH
  • INDEX BERITA
  • IKLAN BARIS
  • SUARA PEMBACA
  • OPINI ANDA
  • FOTO ANDA
  • REDAKSI
  • DISCLAIMER