Kamis

23 Mei 2019

  • IKLAN BARIS
  • SUARA PEMBACA
  • OPINI ANDA
  • FOTO ANDA
  • REDAKSI
  • DISCLAIMER
  • Rabu, 18 Maret 2015 | 00:07 WIB

    Telah dibaca 1068 kali

    Warga Mengeluh dalam Reses Soal Maraknya Narkoba, Dr Januari Siregar: Oknum Aparat Banyak Terlibat

    Budiman Pardede
    Dr Januari Siregar (baju hitam), Camat Medan Tuntungan Gelora KP Ginting (kiri), Camat Selayang Sutan T Lubis (2 dari kiri), Camat Sunggal Pahri saat Reses, Selasa (17/3/2015). (Foto : MartabeSumut)

    MartabeSumut, Medan


    Ada yang menarik tatkala anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRDSU) Dr Januari Siregar, SH, MHum menunaikan agenda Reses II, Selasa (17/3/2015) di kantor Camat Medan Selayang Jalan Bunga Cempaka Pasar III Nomor 50 Medan. Bukan apa-apa, beberapa warga mengeluhkan maraknya peredaran Narkoba di kawasan Kec Medan Sunggal, Kec Medan Selayang dan Kec Medan Tuntungan.

    Menanggapi aspirasi tersebut, Dr Januari Siregar langsung bereaksi tegas. "Saat ini kita mengindikasikan aparat-lah yang lebih banyak terlibat memakai dan mengedar Narkoba. Kalo ada wartawan tolong catat pernyataan saya," cetus Dr Januari Siregar di hadapan Camat Medan Tuntungan Gelora KP Ginting, Camat Medan Selayang Sutan T Lubis, Camat Medan Sunggal Pahri serta ratusan warga asal Kec Medan Sunggal, Kec Medan Selayang dan Kec Medan Tuntungan. Oleh sebab itu, kata anggota Komisi A DPRDSU membidangi hukum/pemerintahan tersebut, upaya menghempang peredaran bebas Narkoba di Kota Medan maupun Provinsi Sumut hanya bisa dilakukan terpadu oleh semua pihak. Mulai dari peran masyarakat, keluarga, aparat, tokoh agama, pejabat, Polresta Medan, Poldasu, Pemko Medan dan Pemprovsu. "Aspirasi rakyat pasti kami teruskan kepada pihak-pihak terkait. Karena saya anggota DPRDSU, maka orientasinya adalah menampung masalah-masalah proyek pembangunan dari anggaran Pemprovsu. Namun aspirasi rakyat semisal peredaran Narkoba tadi bisa kita teruskan kepada Pemko Medan, Polresta Medan atau Poldasu," yakin legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut II Medan B wilayah Medan Sunggal, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Baru, Medan Petisah, Medan Polonia, Medan Maimoon dan Medan Johor tersebut mantap.

     

    Pantauan MartabeSumut di lokasi Reses, kegiatan dimulai sekira pukul 14.00 WIB dengan doa pembuka, ucapan selamat datang dari Camat Medan Selayang selaku tuan rumah dan diakhiri sesi penyampaian aspirasi warga kepada Dr Januari Siregar. Selain dihadiri ratusan warga, tampak pula Lurah dan Kepling 3 kecamatan memenuhi kursi undangan. Masalah-masalah krusial lain yang berkembang disampaikan warga secara antusias kepada Dr januari Siregar. Diantaranya; kondisi Jalan Sunggal menuju ringroad dan Pinang Baris yang sangat memprihatinkan, kemacetan arus lalulintas yang mengganggu perekonomian, percepatan pembangunan jalan layang di Kampung Lalang serta kewenangan Pemprovsu terkait perlunya pengorekan/pembuatan bedeng Sungai Bedera dan Sungai Selayang.


    Pembangunan Drainase Simpang Selayang


    Persoalan pembangunan drainase simpang Selayang ikut pula disampaikan warga kepada Dr Januari Siregar. Disusul kemacetan Pajak Melati setiap hari yang mulai muncul sejak pelebaran Jalan Flamboyan dan Jalan Sakura. Masalah klasik banjir juga dikeluhkan masyarakat. Bila hujan selama 15 menit, kata warga, maka jalanan langsung banjir selutut. Warga pun meminta pembangunan drainase untuk pengaliran air ke Sungai Babura. Kemudian dilakukannya normalisasi Sungai Babura yang dianggap sangat mendesak, pembangunan saluran pembuangan air menuju Sungai Sei Putih bahkan normalisasi Sungai Selayang agar bisa menampung debit air Sungai Sunggal dan Sungai Selayang.

     

    Ring Road Tanjung Sari Rawan Aksi Kriminal


    Pada sisi lain, ruas jalan ring road Tanjung Sari sekitarnya dipandang rawan aksi kriminal. Warga meminta Dr Januari Siregar mendukung anggaran pembentukan Polsek Medan Selayang, pendirian SMU Negeri tersendiri di Kec Selayang, pembangunan Puskesmas Medan Selayang yang representatif, pembangunan parit permanen jalan raya sekira 2.000 Meter di Jalan Setia Budi, pembuatan lampu-lampu penerangan di kawasan Gereja HKBP Setia Budi dan Mesjid Al ikhlas yang sampai sekarang kondisinya selalu gelap.

     

    Aspirasi Warga Medan Tuntungan


    Sedangkan warga asal Kec Medan Tuntungan mengusulkan pembangunan drainase, penertiban pembuangan limbah salah satu rumah sakit yang sampai ke Sungai Bekala, fenomena rehabilitasi pasien Narkoba terkesan dibiarkan kabur oleh instansi yang menangani, pendirian Polsek Medan Tuntungan dan penaikan uang transpor tutor PAUD. Dr Januari Siregar juga menampung aspirasi soal kondisi Jalan Bunga Rampai III dan Bunga Rampai 5 yang sangat berbahaya sebab saat ini dipenuhi lobang-lobang, fakta miris Jalan Gatot Subroto yang banjir dan terkupas-kupas hingga mendesaknya normalisasi parit Jalan Jamin Ginting karena setiap hujan air langsung memenuhi bahu jalan raya. "Semua aspirasi rakyat akan kami teruskan. Apakah itu ke Pemprovsu, ke Pemko Medan, ke Polresta Medan bahkan ke Poldasu," tutup Dr Januari Siregar, yang merupakan politisi Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI). Kegiatan Reses II Dr Januari Siregar ditutup pukul 17.00 WIB. Tampak hadir mendampingi Staf Reses DPRDSU Evelyn Sitanggang, SE, Jubel Togatorop, Grace Vennydia, Sulastri (Achi) dan Eka Yunita. (MS/BUD)

    Share this

     
     

    Berikan Komentar Anda 'Warga Mengeluh dalam Reses Soal Maraknya Narkoba, Dr Januari Siregar: Oknum Aparat Banyak Terlibat'


    Memahami UU PERS Nomor 40 tahun 1999

    Akhir-akhir ini banyak kalangan internal (pegiat, organisasi profesi/perusahaan) PERS maupun pihak eksternal (masyarakat/narasumber) yang keliru dan main hakim sendiri saat menilai kinerja PERS.

    Melongok UU Lalu LIntas Nomor 22/2009

    Sampai saat ini pemakai sepeda motor/angkutan umum banyak keberatan/ memperdebatkan UU No 22/2009. Diantaranya pengemudi sepeda motor, yang diwajibkan menghidupkan lampu siang hari.

    3 Media Penyebab Timbulnya Jerawat

    Banyak orang tak menyangka bahwa selain debu yang kerap melekat dalam kulit, ternyata ada 3 media (barang-barang) yang selalu kita pakai dan berisiko menimbulkan jerawat.

    Seks Mau Meningkat, Makan Ikan !

    Anda mau sukses urusan seks? Segara konsumsi ikan ! Sebab ikan memberi banyak manfaat bagi kesehatan. Riset terbaru menunjukkan, nutrisi yang terkandung dalam ikan membantu menaikkan gairah seks pria.

    MARTABE SUMUT

  • HOME
  • MARTABE TERPANAS
  • KELILING MEDAN
  • YA AKU MENGATAKANNYA
  • NGINTIP DPRDSU
  • OLAHRAGA
  • NASIONAL
  • SOSOK MARTABE
  • DAERAH
  • INDEX BERITA
  • IKLAN BARIS
  • SUARA PEMBACA
  • OPINI ANDA
  • FOTO ANDA
  • REDAKSI
  • DISCLAIMER