Selasa

23 Apr 2019

  • IKLAN BARIS
  • SUARA PEMBACA
  • OPINI ANDA
  • FOTO ANDA
  • REDAKSI
  • DISCLAIMER
  • Jumat, 12 Desember 2014 | 12:19 WIB

    Telah dibaca 1567 kali

    Petikan Presiden Soal Posisi Sekda Provsu Randiman Tarigan Disebut-sebut Sudah Keluar

    Budiman Pardede
    H Ajib Shah, S.Sos (kiri), Drs H Randiman Tarigan, MAP (tengah) dan Budiman P Nadapdap, SE. (Foto : MartabeSumut).

    MartabeSumut, Medan

     

    Petikan Surat Presiden RI terkait pengangkatan Drs H Randiman Tarigan, MAP sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekda Provsu) disebut-sebut sudah keluar sejak beberapa hari lalu. Bahkan kabar deras beredar, pelantikan Randiman Tarigan akan segera dilakukan dalam beberapa hari kedepan.

     

    Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRDSU) H Ajib Shah, S.Sos, yang dikonfirmasi MartabeSumut melalui ponselnya. Jumat (5/12/2014) kemarin, mengaku belum tahu persis kabar tersebut. "Saya masih di Jakarta setelah pulang dari Munas Partai Golkar di Bali. Saya belum tahu perkembangannya. Nanti kita ketemu di Medan ya Adinda," kata Ketua DPD Partai Golkar Sumut itu dengan nada sedikit tersendat. Sebelumnya ketika dijumpai di ruang kerjanya Lt II gedung DPRDSU Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa siang (4/11/2014) lalu, Ajib Shah, S.Sos meminta Gubsu Gatot Pujo Nugroho, ST, jangan ragu-ragu dalam memutuskan figur yang tepat mengisi posisi Sekdaprovsu. "Jangan terlalu lambat dong. Nanti administrasi pemerintahan daerah dan proyek pembangunan bisa terganggu. Kita gak mau masalah lowongnya Direksi BUMD PT Bank Sumut dan PDAM Tirtanadi bertahun-tahun terjadi juga pada posisi Sekdaprovsu," ingatnya. Oleh sebab itu, lanjut Ajib, semenjak dini DPRDSU mengharapkan Gubsu cepat menetapkan Sekdaprovsu defenitif. Andaikan ada sesuatu yang sulit, Ajib menyarankan Gubsu menghadap Presiden untuk berkonsultasi. Menurut Ajib Shah, selaku user (pemakai) Gubsu tinggal memutuskan 1 nama setelah tuntas tahapan fit and proper test.

     

    Sementara pada Jumat (5/12/2014) lalu MartabeSumut menemui Ketua Fraksi PDIP DPRDSU Budiman P Nadapdap, SE, di ruang kerjanya Lt III Fraksi PDIP gedung DPRDSU. Menurut Budiman Nadapdap, Mendagri telah menyerahkan petikan Presiden kepada Gubsu selaku user (pemakai). "Setahu saya suratnya sudah diserahkan Mendagri kepada Gubsu. Dan Gubsu sendiri juga telah menyurati Pak Randiman Tarigan," terang Budiman Nadapdap pelan, setelah didesak berulang-ulang.

     

    Randiman Tarigan Tepat Jadi Sekda

     

    Belum lama ini Budiman P Nadapdap juga tanpa ragu menilai blak-blakan bahwa sosok Randiman Tarigan tepat jadi Sekda Provsu yang baru. "Kepentingan pembangunan daerah Sumut membutuhkan sosok yang supel, berani, mudah memahami dan proaktif memberi advice (saran). Bila dikaitkan dengan posisi Sekdaprovsu sebagai dapur organisasi pemerintahan, maka figur yang menjabat akan menjadi strategis dalam pencapaian target pembangunan. Nah, figur Drs H Randiman Tarigan, MAP, sudah sangat tepat menjembatani berbagai kepentingan Sumut kedepan," ucap Budiman Nadapdap kepada MartabeSumut, Jumat siang (10/10/2014)

     

    Legislator asal Dapil Sumut V Kab Asahan, Kota Tanjung Balai dan Kab Batubara yang kembali dipercaya duduk untuk periode 2014-2019, posisi Sekdaprovsu merupakan jabatan politis, strategis dan wajib diamanahkan kepada orang yang berjiwa dinamis. Selama di DPRDSU, kata Budiman Nadapdap, dirinya mengamati Sekwan Randiman Tarigan adalah figur yang mudah memahami. "Saya percaya beliau sangat tepat menjabat Sekdaprovsu," aku Budiman Nadapdap. Kenapa Randiman Tarigan, bukankah masih ada calon lain ? Budiman Nadapdap justru tersenyum simpul. Sembari menandatangani surat masuk yang dibawa seorang staf fraksi, mantan Ketua Tim pemenangan Capres Jokowi-JK di Sumut itu pun berdiplomasi soal realita potensi tugas Sekdaprovsu selama ini dan relasinya terhadap Gubsu selaku pimpinan maupun jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sumut. Bagi Budiman Nadapdap, permasalahan-permasalahan pembangunan dan keuangan Sumut yang menyeruak deras belakangan ini, hingga persoalan pribadi Gubsu yang terungkap bebas ke permukaan, merupakan cermin buruk yang tidak sepatutnya terjadi. Bila semenjak dini Gubsu dan Sekdaprovsu bersikap aspiratif atau supel saling memahami, Budiman Nadapdap berkeyakinan semua persoalan dapat diselesaikan secara arif dan bijak. "Saya menilai Gubsu tidak aspiratif. Harusnya semua permasalahan yang muncul dikomunikasikan kepada staf terutama Sekdaprovsu. Kalau tidak, ya seharusnya Sekdaprovsu dong yang wajib supel memberi saran/masukan. Contoh masalah foto-foto mesra, kok bisa terungkap bebas? Pak Gatot kenapa tidak buka pintu kepada staf maupun SKPD," sindir Budiman Nadapdap bertanya.


    Masalah Ditangkal Sosok Supel Sekda


    Oleh sebab itu, timpal Budiman Nadapdap lagi, realita miris berkembang yang diungkapkan di atas sebenarnya dapat ditangkal manakala ada sentuhan tangan Sekdaprovsu yang supel, berani serta cepat memahami. "Sekali lagi saya menilai, jadi bukan sekadar promosi. Figur Pak Randiman Tarigan cukup mudah memahami. Beliau tepat memegang posisi Sekdaprovsu. Sebab jangan lupa, muara pembangunan Provinsi Sumut berada di gedung DPRDSU. Secara empiris kita sudah lihat sama-sama kinerja Pak Randiman Tarigan saat menjabat Sekwan DPRDSU," simpul Budiman Nadapdap. Pada Jumat sore (10/10/2014) MartabeSumut mengkonfirmasi langsung penilaian Budiman Nadapdap kepada Sekwan DPRDSU Drs H Randiman Tarigan, MAP di kediamannya kawasan Pinang Baris Medan. Namun Randiman Tarigan hanya tersenyum dan menolak berkomentar dengan alasan kurang etis. Tatkala didesak berkali-kali, mantan Kepala Dinas Pertamanan Kota Medan (2002-2007), mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Medan (13 Maret 2009 sampai Oktober 2010) dan Sekretaris DPRDSU sedari 3 Februari 2011-sekarang, itu tak berhasil mengelak lagi. Pejabat publik Pemprovsu Esselon II/a pangkat Pembina Utama Madya golongan IV/d ini akhirnya memberi komentar santai. "Saya ikuti seperti air mengalir saja. Saya serahkan sepenuhnya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah Swt," tutup suami Hj Suryati br Ginting tersebut diplomatis. Untuk diketahui, terhitung November 2014, Sekdaprovsu Nurdin Lubis telah mengakhiri tugas lantaran memasuki masa pensiun. Hingga kini sudah 42 hari terlewati tanpa posisi Sekdaprovsu yang defenitif. (MS/BUD)

    Share this

     
     

    Berikan Komentar Anda 'Petikan Presiden Soal Posisi Sekda Provsu Randiman Tarigan Disebut-sebut Sudah Keluar'


    Memahami UU PERS Nomor 40 tahun 1999

    Akhir-akhir ini banyak kalangan internal (pegiat, organisasi profesi/perusahaan) PERS maupun pihak eksternal (masyarakat/narasumber) yang keliru dan main hakim sendiri saat menilai kinerja PERS.

    Melongok UU Lalu LIntas Nomor 22/2009

    Sampai saat ini pemakai sepeda motor/angkutan umum banyak keberatan/ memperdebatkan UU No 22/2009. Diantaranya pengemudi sepeda motor, yang diwajibkan menghidupkan lampu siang hari.

    3 Media Penyebab Timbulnya Jerawat

    Banyak orang tak menyangka bahwa selain debu yang kerap melekat dalam kulit, ternyata ada 3 media (barang-barang) yang selalu kita pakai dan berisiko menimbulkan jerawat.

    Seks Mau Meningkat, Makan Ikan !

    Anda mau sukses urusan seks? Segara konsumsi ikan ! Sebab ikan memberi banyak manfaat bagi kesehatan. Riset terbaru menunjukkan, nutrisi yang terkandung dalam ikan membantu menaikkan gairah seks pria.

    MARTABE SUMUT

  • HOME
  • MARTABE TERPANAS
  • KELILING MEDAN
  • YA AKU MENGATAKANNYA
  • NGINTIP DPRDSU
  • OLAHRAGA
  • NASIONAL
  • SOSOK MARTABE
  • DAERAH
  • INDEX BERITA
  • IKLAN BARIS
  • SUARA PEMBACA
  • OPINI ANDA
  • FOTO ANDA
  • REDAKSI
  • DISCLAIMER