Minggu

21 Apr 2019

  • IKLAN BARIS
  • SUARA PEMBACA
  • OPINI ANDA
  • FOTO ANDA
  • REDAKSI
  • DISCLAIMER
  • Sabtu, 27 September 2014 | 13:06 WIB

    Telah dibaca 1211 kali

    SBY Gak Kuat Kena Mention Cercaan Rakyat di Twitter, Tadi Malam Jawab 2 TL Tapi Ngeles

    Golfrid Hutagaol
    Akun Twitter milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) @SBYudhoyono yang didokumentasikan dari laman Twitter. (Foto : MartabeSumut).

    MartabeSumut, Medan

     

    Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak kuat menghadapi serangan psikologis dari rakyat Indonesia dan penjuru dunia terkait pengesahan UU Pilkada tidak langsung. Pasalnya, ribuan atau mungkin jutaan mention yang masuk ke akun Twitter SBY @SBYudhoyono, akhirnya dijawab dengan 2 Tweet Live (TL), Jumat (26/9/2014) sekira pukul 22.00 WIB.

     

    Belum diketahui persis apakah 2 TL tersebut dikicaukan di Indonesia atau Amerika. Sebab SBY sendiri sedang melakukan kunjungan ke negara "Paman Sam" tersebut sejak beberapa hari terakhir. Namun pengamatan MartabeSumut pada akun @SBYudhoyono, 2 TL yang disiarkan SBY terkesan ngeles alias buang badan. Hal itu terlihat jelas dari komentar para Tweeps pada 2 TL itu.

     

    Berikut petikan lengkap 2 TL SBY tadi malam tanpa perbaikan redaksi : 

     

    1. Saya konsisten, yg terbaik tetap Pilkada Langsung dg 10 perbaikan. PD sedang siapkan gugatan hukum yg tepat, apakah nati ke MK atau MA. *SBY*

    (Salah satu komentar untuk TL di atas muncul diantaranya dari Jhon Veter dengan akun @JhonVeter: @SBYudhoyono chiken banget pak kabur ke luar negeri#ShameOnYouSBY).


    2. Sbg Presiden, saya berat utk tandatangani UU ini krn merebut hak rakyat & berpotensi konflik dg produk hukum lain, spt UU Pemda. *SBY*

    (Salah satu komentar untuk TL ini diantaranya datang dari Renny Fernandez melalui akun @RennyFernandez: @SBYudhoyono pak, punya malu ga? Pake mau jadi Sekjen PBB segala. Ngurusin demokrasi di negaranya aja ga becus, gmn ngurusin dunia).

     

    Masih berdasarkan pengamatan MartabeSumut pada 2 TL SBY, hingga Sabtu (27/9/2014) pukul 16.40 WIB, TL ke-1 SBY sudah mendapat Retweet (RT) sebanyak 1.044 pengguna Twitter. Sedangkan TL ke-2 memperoleh RT sebanyak 2.069 pengguna Twitter.

     

    Dibanjiri Mention Cercaan

     

    Seperti diberitakan MartabeSumut sebelumnya, pasca-pengesahan Undang Undang Pemilihan Kepala Daerah (UU Pilkada) tidak langsung tuntas disahkan pemerintah dan DPR RI melalui prosesi voting, Jumat dini hari (26/9/2014) di Jakarta, akun media sosial Twitter milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) @SBYudhoyono dan hastag #ShameOnYouSBY jadi trending topic (isu terhangat) karena banjir mention cercaan. Menariknya lagi, akun Twitter SBY dipastikan berisik sebab mention datang dari pengguna Twitter di seluruh dunia.

     

    Pantauan MartabeSumut pada hastag #ShameOnYouSBY, ribuan bahkan jutaan pengguna Twitter asal Indonesia maupun penjuru dunia berkicau menyesalkan sikap SBY yang dinilai membunuh hak-hak demokrasi rakyat dalam menentukan pemimpinnya. Bisa dipastikan, semua kicauan memberikan mention kepada @SBYudhoyono. Seluruh komentar atau kicauan pengguna Twitter sangat menyayangkan sikap SBY atas hasil voting suara anggota DPR RI yang memunculkan 135 untuk Pilkada langsung dan 226 Pilkada tidak langsung. Presiden SBY pun dianggap jadi musuh baru demokrasi, telah membunuh bahkan mempermainkan hak asasi prinsip demokrasi/kedaulatan rakyat demi kepentingan politik sesaat. Sementara 6 Parpol (Demokrat, Gerindra, PAN, PPP, PKS dan Golkar) yang mendukung Pilkada tidak langsung dituding perampas hak demokrasi rakyat. Wakil-wakil rakyat ke-6 parpol yang duduk di DPR RI disesalkan dan disarankan untuk tidak pernah dilupakan karena telah dipilih rakyat namun justru merampas hak-hak rakyat.

     

    Simak beberapa kicauan akun pengguna Twitter yang dialamatkan kepada SBY melalui hastag #ShameOnYouSBY yang dipantau MartabeSumut, Jumat (26/9/2014) pukul 19.00 WIB :

     

    1. Mr Cheng Ceng Po (@Moh _Aditya_W): "We have got the future under control, crime has a new enemy" (Kita telah dapat masa depan baru yang baik, tapi kejahatan justru menghasilkan musuh baru-Red).

     

    2. Freddy Gultom (@FreddyGoeltom): "For stolen our democracy!!" (Mereka yang mencuri makna demokrasi-Red).

     

    3. Debora Huliselan (@justdebss): "Demokrat ga mungki WO tanpa dukungan SBY selaku the Drama King. May Dad was right on his bad feeling about SBY before my father died" (Sebelum ayahku meninggal, perasaan buruknya tentang sikap ternyata sangat benar-Red).

     

    4. LOVE IS ON THE WAY (@COOLSMARTMAN22): "Enam Parpol sudah merampas satu-satunya hak politik rakyat. Kini saatnya rakyat Indonesia jeli/hati-hati". (Foto logo: Parpol Demokrat, Gerindra, PAN, PPP, PKS dan Golkar ditampilkan-Red

     

    5. Fiona Chae (@fionaloverere): "SBY membunuh demokrasi. Rakyat memilihnya tapi SBY kacang lupa sama kulitnya".

     

    6. Partai Social Media (@PartaiSocmed) : "Partai Demokrat, saya kehabisan kata jelek, yang tersisa hanya kata pengkhianat". (MS/GOLFRID)

    Share this

     
     

    Berikan Komentar Anda 'SBY Gak Kuat Kena Mention Cercaan Rakyat di Twitter, Tadi Malam Jawab 2 TL Tapi Ngeles'


    Memahami UU PERS Nomor 40 tahun 1999

    Akhir-akhir ini banyak kalangan internal (pegiat, organisasi profesi/perusahaan) PERS maupun pihak eksternal (masyarakat/narasumber) yang keliru dan main hakim sendiri saat menilai kinerja PERS.

    Melongok UU Lalu LIntas Nomor 22/2009

    Sampai saat ini pemakai sepeda motor/angkutan umum banyak keberatan/ memperdebatkan UU No 22/2009. Diantaranya pengemudi sepeda motor, yang diwajibkan menghidupkan lampu siang hari.

    3 Media Penyebab Timbulnya Jerawat

    Banyak orang tak menyangka bahwa selain debu yang kerap melekat dalam kulit, ternyata ada 3 media (barang-barang) yang selalu kita pakai dan berisiko menimbulkan jerawat.

    Seks Mau Meningkat, Makan Ikan !

    Anda mau sukses urusan seks? Segara konsumsi ikan ! Sebab ikan memberi banyak manfaat bagi kesehatan. Riset terbaru menunjukkan, nutrisi yang terkandung dalam ikan membantu menaikkan gairah seks pria.

    MARTABE SUMUT

  • HOME
  • MARTABE TERPANAS
  • KELILING MEDAN
  • YA AKU MENGATAKANNYA
  • NGINTIP DPRDSU
  • OLAHRAGA
  • NASIONAL
  • SOSOK MARTABE
  • DAERAH
  • INDEX BERITA
  • IKLAN BARIS
  • SUARA PEMBACA
  • OPINI ANDA
  • FOTO ANDA
  • REDAKSI
  • DISCLAIMER